setting

I Love You: TASKHOST ITU SPYWARE ATU GA YA???

TASKHOST ITU SPYWARE ATU GA YA???


JAWABAN :
Taskhost.exe sebenarnya tidak berbahaya dan bukan virus.

Taskhost mempunyai fungsi yang sama dengan svhost.exe yaitu meng-handle file *.dll ( Dinamic Link Library). tapi ada juga mallware yang "nyamar". untuk memastikannya. langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah membuka jendela windows task manager. caranya tekan ctrl, alt dan del secara bersamaan. jika jendela task manager keluar lihat di bagian "procesess". lalu lihat di bagian bawahnya ada tulisan CPU USAGE, berapa persen angka angkanya? jika sampai 50% ke atas sedangkan komputermu tidak melakukan proses apa-apa. kamu artinya boleh waspada.
Jika CPU USAGE nya kecil artinya komputermu aman dan berarti avast baru saja melakukan pendeteksian yang FALSE POSITIVE (file tersebut di sangka virus tapi sebenarnya file tersebut aman)

Jika CPU USAGE besar ini cara menanganinya.. download mallwarebytes di bawah ini pilih versi yang free.
http://www.malwarebytes.org/products/mal.  urutannya seperti ini : download - install - update - restart komputer.
Setelah komputer kembali masuk ke windows, lakukan langkah-langkah ini:
1. Matikan system restore caranya : klik kanan my computer - properties - system restore - beri tanda cek pada "turn off system restore on all drives" - apply - ok lalu restart komputer.

2. Saat restart komputer (booting) tekan F8, lalu pilih SAFE MODE.

Setelah berhasil masuk ke windows SAFE MODE, lakukan full scan dengan MALLWAREBYTES. tunggu prosesnya sampai selesai. biarkan program ini melakukan solusi yang terbaik jika ada mallware yg tertangkap. hapus jika perlu. setelah proses selesai restart komputer seperti biasa (normal).

Semoga Membantu.

Tidak ada komentar:

Copyright © I Love You Urang-kurai