Pages

Laman

Selasa, 14 Oktober 2014

Membangun Halaman Web (Blog) Menggunakan Weebly

Membangun Halaman Web (Blog) Menggunakan Weebly


Membangun halaman web (web page) sering membuat orang merasa ragu, karena selama ini halaman web selalu dikaitkan dengan kemampuan menulis script/code HTML. Tetapi dengan hadirnya Weebly, keadaan menjadi lain. Membuat halaman web bukan lagi monopoli bagi yang mengerti HTML. Andapun pasti bisa membangun Wab page sendiri, sesuai keinginan. Tak harus dipusingkan menulis script HTML.

Artikel ini adalah bagian dari artikel serial tentang Membangun website dalam Weebly (2014).
  1. Tutorial Weebly 1 - Membangun Halaman Web/Blog Menggunakan Weebly  -- artikel ini. 
  2. Tutorial Weebly 2 - Membuat Halaman Baru dan Mengatur Layout Halaman  
  3. Tutorial Weebly 3 - Mengenal Icon Tool Elemen dan Menyusun Elemen Halaman   
  4. Tutorial Weebly 4 - Memasukkan Konten Kedalam Elemen Halaman (Edit Elemen)   
  5. Tutorial Weebly 5 - Memasukkan Konten Gambar, Foto Kedalam Elemen IMAGE   
  6. Tutorial Weebly 6 - Publish Halaman, Mobile View dan Logout Dari Page Editor   
  7. Tutorial Weebly 7 - Cara membuat Multi Kolom dalam Halaman Posting 

Membangun Web (Blog) Cara Weebly.
  • Weebly menyediakan satu cara membangun halaman web dengan metode drag & drop.  Artinya, dalam praktek,
  1. Jika Anda ingin mengetikkan teks, yang perlu dilakukan adalah klik icon Text - lalu drag kehalaman - dan ketik teks Anda.
  2. Jika ingin memasang gambar/foto, klik icon Image - drag ke halaman - lalu upload foto nya.
  3. Jika ingin membuat judul artikel (tag_H2), klik icon Title - drag ke halaman - ketik judulnya, demikian juga untuk elemen lainnya. 
  4. Jika ingin memasukkan script (code) HTML dalam halaman posting, klik icon Embed Code (HTML), lalu masukkan script-nya.
  5. Jika ingin memasukkan script (code) HTML yang berhubungan dengan SEO (verifikasi Google dll.), buka menu Settings SEO, lalu masukkan code HTML nya.
  6. Ingin membuat halaman versi Web Standard atau halaman versi Blog, tinggal memilih opsi bentuk halaman yang tersedia.
  7. Jika ingin memilih design (template), sudah tersedia ratusan design profesional, dan tinggal pilih yang disukai. Bahkan Anda pun bisa merancang design halaman sendiri seperti yang Anda mau.
  8. Ingin membangun Online Store ? Itu pun bukan masalah sulit, semua store-tools nya sudah tersedia, lengkap lagi.
  9. Optimasi untuk perangkat mobile. Halaman web/blog Anda akan di-optimasi agar tampil mulus di perangkat mobile. Anda bahkan bisa mengeditnya untuk versi mobile.
  10. Tersedia Unlimited space, meski "hanya" sebagai Free Member. Juga tidak ada "iklan titipan" dari Weebly. Halaman Website Anda, adalah milik Anda.
  11. dan lain-lain.
Ya, hanya se-sederhana itu.  Dan Anda siap menjadi layaknya seorang Web Master.

Daftar (Sign In) dengan Mudah & Cepat.
  • Untuk bisa memiliki Web-site (Blog) di dalam Weebly, anda hanya perlu men- Daftar (atau Sign In). Cara dan persyaratan amat mudah, cukup dengan memiliki alamat Email (Email address), dan 5-menit kemudian Anda sudah memiliki sebuah Web site (Blog). Sekedar contoh adalah web saya ini - "kangtokkomputer". Saya yakin Anda pasti bisa membuat yang jauh lebih menarik lagi.
  • Jika berminat, Anda bisa mendaftar dengan amat mudah di link ini : Membuat Website GRATIS dengan Weebly. Begitu proses registrasi selesai, langsung Submit (Publish) website Anda, agar secepatnya alamat-URL bisa ter-index oleh Search Engine Google. Posting-nya bisa dibuat belakangan -- hitung-hitung nitip kapling -- :) 
  • Dan saya membuat tutorial Weebly ini untuk membantu Anda pengguna Weebly khususnya di Indonesia (saya tak ada kaitan bisnis apapun dengan Weebly selain sebagai salah satu "free type user" nya, sama seperti Anda). Tentu saja tutorial ini hanya sebatas pemahaman saya atas penggunaan berbagai fitur yang disediakan Weebly.

Sebelum bisa meng-edit halaman web (halaman posting, web page), hal pertama tentu harus Log In lebih dahulu ke Website Anda.

Log In ke Web Editor

Daftar dan Log in ke Weebly
Gambar-1
  1. Untuk Log In, ketik weebly.com pada Address-bar browser Anda, tekan Enter. (atau klik text link di bagian bawah halaman).
    1. Muncul layar Sign In/Log In - Gambar-1a.
    2. Klik teks Log In yang ada dipojok kanan atas.
    3. Muncul layar Log In - Gambar-1b, isikan alamat email dan password yang digunakan saat daftar,
    4. klik tombol Log In. Maka muncul layar Dashboard.
Note : Klik gambar untuk tampil lebih besar, atau klik kanan dan pilih Open in New Tab.

Mengenal Dashboard

dashboard weebly
Gambar-2
  1. Muncul layar Dashboard milik Anda - Gambar-2.
    1. Tombol Log Out disudut kanan atas digunakan untuk keluar (Exit) dari editor, setelah selesai melakukan editing halaman.
    2. Pada Menu bar disebelah atas bisa diperoleh semua informasi tentang website Anda.
    3. Secara default, dashboard akan membuka tab-menu SITES, yaitu menu untuk masuk ke Page Editor (Editor Halaman).
    4. Anda bisa klik dan mempelajari tab-menu lainnya (DOMAINS : nama domain jika Anda sudah membeli domain sendiri, INVITES : nama teman yang telah Anda ajak mendaftar di Weebly, BILLING : riwayat pembayaran jika Anda menggunakan versi berbayar (bukan Free), ACCOUNT : data account saat Anda mendaftar, SUPPORT : dukungan).
  • Kolom My Sites.
  1. Tombol Add Site (orange) digunakan jika ingin membuat website ke-2  (member Free boleh membuat dua website).
  2. Di bawah nya terletak kolom yang berisi daftar/list Nama Situs (weebly) yang Anda miliki. Dalam contoh ini saya hanya memiliki satu situs weebly.
    1. Didepan Nama Situs adalah status Member Type (Free, Starter, atau Pro).
    2. Dibelakang Nama Situs terdapat tombol Edit : klik tombol Edit ini jika ingin melakukan editing, membuat halaman baru dll. Tombol Stats : klik tombol Stats  ini jika ingin melihat statistik visitor (pengunjung) situs Anda. Tombol More : berisi fitur lainnya.
    3. Kolom paling kanan adalah Kolom Partisipasi.
  3. Selanjutnya untuk memulai editing halaman web, klik tombol Edit.

Mengenal Layar Page Editor

layar editor weebly
Gambar-3
web design weebly
Gambar-4
page manager weebly
Gambar-5
  1. Muncul layar Page Editor - Gambar-3.
    1. Di dalamnya tampil halaman Home Page  milik Anda. 
    2. Sepertinya ini adalah saat yang tepat untuk mulai menata web (blog) Anda dengan memilih Design (template) yang disukai, merancang  Header, memilih tampilan Navigator (Menu), dsb.
  2. Main Menu (Menu Utama) terletak di bagian paling atas.
    1. Build : terbuka secara default, yang berisi semua tools untuk editing halaman. Gambar-3.
    2. Design : berisi berbagai pilihan design web (template) yang profesional, serta bermacam tool berkaitan dengan bentuk design web. Gambar-4.
    3. Pages : tempat management halaman web. Disini bisa dilakukan pembuatan halaman baru, menghapus halaman, pengaturan hirarki halaman dll. Gambar-5.
    4. Store : adalah tempat untuk membangun halaman web store (toko online).
    5. Settings : adalah tempat melakukan berbagai setting umum website Anda (mis. setting Account, SEO, dll.).
  • Menu tambahan.
  1. Dibelakang menu Settings ada icon Desktop View : ini adalah tampilan mode desktop-komputer (default), yang merupakan tampilan paling lengkap.
  2. Dibelakangnya lagi ada icon Mobile View : adalah tampilan dalam mode perangkat mobil. Dengan meng-klik icon ini kita bisa melihat tampilan halaman web kita jika dibuka menggunakan perangkat mobile.
  3. Berikutnya adalah tombol Publish : tombol penting untuk men-submit (Publish) halaman web yang telah selesai dibuat. Dengan klik tombol Publish, maka halaman web akan di-publikasikan ke Dunia Maya, dan akan bisa di-akses oleh siapapun.
  4. Terakhir adalah ikon Drop down menu dengan beberapa sub menu, diantaranya adalah menu Exit Editor yang bisa digunakan untuk menutup dan keluar dari Page Editor.
Artikel berikutnya "Tutorial Weebly-2 Membuat Halaman Baru dan Mengatur Layout "  - link  ada di atas. 

Kehebatan AMD Radeon Dual Graphics Pada APU Kaveri

AMD menandai tahun 2014 ini dengan meluncurkan APU generasi terbaru Kaveri yang digadang-gadang sebagai generasi paling canggih karena memiliki sejumlah kemampuan baru, lebih pintar dan lebih canggih. Dibangun menggunakan arsitektur baru bernama Steamroller dan sepenuhnya mendukung teknologi HSA, Mantle dan TrueAudio.
Tak terkecuali adanya dukungan AMD Dual Graphics yang menjadi amunisi penting dalam satu kesatuan komponen perangkat berkualitas dunia. Teknologi AMD Dual Graphics dalam bahasa sederhana merupakan ajang duet dua grafis dalam satu output, di mana secara cerdas AMD membenamkan fitur ke dalam satu perangkat berupa kemampuan untuk menggunakan dua grafis.
Teknologi ini nantinya dengan cermat menyesuaikan diri dengan kebutuhan, apabila perangkat membutuhkan grafis rendah, maka sistem akan mengeksekusi GPU on board dari APU yang berimbas pula pada penghematan daya. Dan di saat perangkat membutuhkan genjotan grafis, sistem dengan instan menjalan kedua grafis sehingga perform perangkat terangkat maksimal.

Konfigurasi AMD Dual Graphics di APU Kaveri
Karena bicara dalam konteks Kaveri, maka konfigurasi yang dapat kita bahas akan melibatkan tiga model APU A-Series yakni A10-7850K, A10-7700K, dan A8-7600.
  • AMD APU A10-7850K & A10-7700K:AMD Radeon R7 250 DDR3
  • AMD APU A8-7600: AMD Radeon R7 240 DDR3

Cara Mengaktifkan Dual Graphics
1. Setelah driver terinstal, jalankah AMD Catalyst Control Center di komputer Anda.
2. Tepat di bawah panel Gaming atau Performance, temukan menu tab Dual Graphics kemudian pilih Enable AMD Radeon Dual Graphics lalu klik Apply.

dual graphics1

3. Setelah itu pastikan status Show AMD Radeon Dual Graphics berada di posisi aktif.
Jalankan game kemudian atur mode layar ke ukuran penuh. Sebuah ikon akan muncul di kanan atas layar yang menunjukkan fitur Dual Graphics sedang bekerja.
Benchmark Hasil Konfigurasi AMD Dual Graphics APU Kaveri
Hasil pengujian perangkat komputer yang menggunakan AMD Dual Graphics sangat mengesankan, di bawah ini adalah tabel hasil benchmark konfigurasi APU A10-Series dengan Radeon R7 250 2GB DDR3, di mana dapat ditarik kesimpulan bahwa performa komputer dengan fitur AMD Dual Graphics meningkat 2x lipat dari grafis diskrit saat memainkan game-game yang sudah ditentukan sebagai bahan pengujian.

dual graphics2

Sementara konfigurasi A8-Series dengan R7 240 dan memori 2GB DDR3 juga menunjukkan peningkatan performa yang tak kalah mengejutkan. Peningkatan paling rendah ditunjukkan saat memainkan game Call of Duty, dan paling tinggi saat memainkan game Tomb Raider.
Kian Gahar Dengan Fitur Frame Pacing dari Catalyst 14.1
Peluncuran driver AMD Catalyst 14.1 juga menjadi salah satu kejutan besar AMD di tahun 2014 ini, selain membenamkan fitur Mantle dan TrueAudio, AMD juga membekali Catalyst dengan fitur Frame Pacing yang berguna untuk meminimalisir struttering game saat perangkat berada dalam beban kerja maksimal. Meski tergolong baru, namun fitur ini dinilai sangat penting mengingat masalah Stuttering kerap menjadi kendala bagi gamer untuk menikmati permainan dengan sempurna.
Untuk mengaktifkan Frame Pacing silahkan buka Catalyst Control Center – System Settings kemudian temukan opsi AMD Crossfire – Frame Pacing lalu rubah dari Off ke On dan terakhir klik Apply.
dual graphic3

Dengan APU Kaveri, AMD telah membenamkan sejumlah fitur anyar yang makin memanjakan pengguna setia. Punya pengalaman menarik terkait fitur ini? Ceritakan kepada kami.
Catatan:
Semua Benchmark dilakukan oleh AMD Performance Labs dengan menggunakan sistem AMD yang terdiri dari AMD A10-7850K atau AMD A8-7600 APU dengan memori 2x8GB DDR3-2133,R7 250 GDDR3, R7 240 GDDR3,  1 TB HDD, Windows 8.1, Catalyst 13.35 Beta 8.
AMD Radeon Dual Graphics membutuhkan sebuah APU AMD A Series ditambah sebuah grafis diskrit AMD Radeon dan tersedia di Windows 7 dan Windows 8. Sistem operasi Linux mendukung pergantian secara manual yang membutuhkan proses restart X Server untuk menjalankan atau menhentikan prosesor diskrit grafis untuk kemampuan dual graphics. Dengan fitur AMD Dual Graphics, mengaktifkan semua grafis diskrit video dan layar tidak selalu berjalan di semua sistem dan akan tergantung perangkat utama yang dihubungkan ke layar. Harap periksa komponen dan sistem pabrikan untuk melihat kemampuan dan dukungan teknologi di dalamnya.

Setting VGA High Performance pada Laptop Switchable Grapihcs

Setting VGA Laptop


Setting VGA High Performance pada Laptop Switchable Graphics


Artikel panduan untuk setting VGA laptop agar beroperasi pada mode "High Performance" pada laptop multi VGA atau laptop Switchable Graphics. Dengan kata lain adalah setting vga laptop untuk memilih vga yang mana, yang akan diterapkan untuk menjalankan suatu software tertentu. Hal ini mungkin berguna untuk mengatasi ketidak-nyamanan dalam laptop yang menerapkan sistem Switchable Graphics-Dynamic Mode, silahkan membaca artikel tsb.

AMD Catalyst Control Center

Karena kebanyakan pabrik laptop switchable graphics telah menggabungkan vga Intel dan AMD (ATI), maka di sini pun akan digunakan software AMD (ATI) Catalyst Control Center. Software ini biasanya sudah terinstal dalam laptop yang menggunakan vga AMD (ATI).

Jika ternyata pada laptop belum ada AMD Catalyst Control Center, maka
  1. Harus men-download driver vga AMD (ATI) terbaru, sesuai vga yang terpasang (sesuai merk & series laptop).
  2. Driver ini harus di-download dari official site produsen laptop tsb. Karena
  3. Driver untuk laptop switchable graphics berbeda dengan driver laptop yang bukan switchable graphics. Jika tidak demikian,
  4. maka laptop tsb. akan kehilangan kemampuan switchable graphics-nya.

Contoh (screenshot) penggunaan AMD (ATI) Catalyst Control Center (CCC.exe) pada artikel ini menggunakan laptop HP Pavilion G4-1212TX (i5) yang memiliki 2 vga (multi vga), yaitu Intel HD Graphics dan ATI Radeon HD6470M.

Untuk melakukan setting grafis (dan meng-operasikan laptop) pada mode High Performance ada dua tahap.
  1. Mengatur setting Windows Power Option (Power Plan).
  2. Mengatur setting AMD Catalyst Control Center (dulu disebut ATI Catalyst Control Center).
Peringatan
  1. Meng-operasikan laptop/notebook pada mode High Performance akan menarik arus daya sangat besar, tidak cocok untuk pengoperasian hanya dengan batery. Charger harus selalu terpasang.
  2. Meng-operasikan laptop/notebook pada mode High Performance akan menimbulkan panas yang tinggi, yang bisa merusak hardware di dalam laptop/notebook.
  3. Meng-operasikan laptop/notebook pada arus-daya besar dalam jangka waktu lama, akan bisa merusak komponen motherboard laptop/notebook.

Cara Setting Windows Power Options

Klik gambar untuk tampil lebih besar, atau klik-kanan pilih Open in new tab.
setting grafis high performanceGambar-1
  1. Pasang adapter/charger laptop.
  2. Klik kanan icon Batery pada Taskbar,  klik Power Options, pilih High Performance, Gambar-1. Membuka jendela Power Options bisa juga dilakukan dari Control Panel Windows.
  3. Tutup jendela Power Options.

Cara Setting VGA dari AMD Catalyst Control Center

mengaktifkan vga amd-ati laptop
Gambar-2
memilih vga pada laptop
Gambar-3
  • Klik-kanan area Desktop, pilih Configure Switchable Graphics, lihat Gambar-2. Lihat juga  "Catatan" di paragraf paling bawah artikel ini.
  • Tampil jendela Catalyst Control Center - Switchable Graphics seperti Gambar-3.
vga high performance
Gambar-4
mengatur vga laptop
Gambar-5
  • Untuk memilih aplikasi yang akan dijalankan pada High Performance, klik tombol Browse, cari program nya [(nama-aplikasi).exe] yang diinginkan, klik Open. Gambar-4 – Dalam contoh ini dipilih aplikasi Corel Photo Paint (.exe).
  • Selanjutnya pada box Other Applications muncul nama aplikasi yang telah dipilih, dan di belakangnya muncul tombol Not Assigned (kuning), Gambar-5. Ini berarti aplikasi tsb sudah dipilih, tetapi (Corel Photo Paint) belum di-set pada High Performance (grafis ATI).
mengatur setting vga
Gambar-6
setting switchable graphics
Gambar-7
  • Untuk men-setting agar aplikasi yang terpilih (Corel Photo Paint) berjalan pada High Performance, klik tombol Not Assigned (kuning). Maka tombol akan berubah jadi High Performance (merah), Gambar-6. Klik Apply.
  • Lain kali kita membuka Catalyst Control Center, akan tampil seperti Gambar-7. Pada box Recent Applications akan ditampilkan aplikasi yang pernah dijalankan, dengan disertai tombol mode grafis yang menunjukkan dalam mode apa software tsb pernah dijalankan sebelumnya.
setting high performanceGambar-8
  • Tombol mode grafis di belakang setiap aplikasi yang tercantum dalam Gambar-7/8 bisa digunakan kapanpun untuk merubah setting mode grafis yang telah diterapkan pada applikasi tsb. Gambar-8, Jika tombol-Kuning (Not Assigned) di-klik akan berubah menjadi tombol Merah (High Performance), tombol Merah di-klik akan berubah jadi tombol-Hijau (Power Saving).
  • Setiap kali merubah setting, selalu akhiri dengan klik tombol Apply.
Note :
Not Assigned : belum di-set, akan dijalankan pada Switchable Graphics (Intel - ATI).
Power Saving : sudah di-set pada mode grafis Standar (Intel HD Graphics).
High Performance : sudah di-set pada mode grafis High Performance (ATI Radeon HD6470M).

amd catalyst control center
Gambar-9
seting grafis high performance
Gambar-10
setting vga notebook
Gambar-11
Setting vga laptop
Gambar-12

Catatan :
AMD Catalyst Control Center juga bisa dibuka dalam tampilan lengkap dengan cara :
  1. Klik Start – pada Search-box ketik : CCC – lalu klik CCC.exe. Lihat Gambar-9.  
  2. Cara ini akan membuka Catalyst Control Center (CCC.exe) dengan disertai menu lengkap seperti Gambar-10.
  3. Klik menu Power - klik sub-menu Power Play tampil informasi seperti Gambar-11.
  4. Klik sub-menu Switchable Graphics, tampil seperti Gambar-12. Tampilan ini sama dengan tampilan pada Gambar-3. Langkah selanjutnya adalah sama persis dengan langkah-langkah no. 3 dan seterusnya.
  5. Pada tampilan lengkap ini, tentu Anda bisa mempelajari (mempraktekkan) berbagai opsi  lain yang tersedia pada setiap menu.

RADEON HD 7730 DUKUNG AMD DUAL GRAPHICS DENGAN APU



Radeon HD 7730 Dukung AMD Dual Graphics dengan APU?



GPU AM Radeon HD 7730 a.k.a ‘Cape Verde LE’ yang baru-baru ini muncul di permukaan masih menyimpan banyak misteri. Misalnya saja, banyak rumor yang menyebutkan bila kartu grafis murah nan kencang ini mendukung mode AMD Dual-Graphics ketika dipasangkan dengan AMD APU A10-6800K ‘Richland’ (Bagi anda yang masih awam dengan mode Dual Graphics, mungkin bisa membaca artikel Dual Graphics kami yang terdahulu). Masalahnya, sampai saat artikel ini dirilis, AMD menyebutkan bahwa konfigurasi Dual Graphics yang bisa digunakan maksimal menggunakan AMD Radeon HD 6670 (Turks XT), dan sama sekali tidak ada dokumentasi dari AMD yang menyebutkan bahwa GPU ‘Cape Verde’ (HD 7700-series) mendukung mode tersebut.



Daftar GPU AMD yang bisa digunakan untuk Dual-Graphics dengan APU
Apakah benar Radeon HD 7730 bisa digunakan dalam mode Dual Graphics dengan APU A10-6800K?!

Spesifikasi Sistem


Berikut ini spesifikasi sistem yang kami gunakan pada pengujian singkat kali ini :
  • CPU : AMD A10-6800K ‘Richland’
  • Motherboard : Gigabyte GA-F2A85X-UP4 (F4 BIOS)
  • RAM : ADATA XPG DDR3-2133 2x4GB (Berjalan pada XMP, DDR3-2133 CL10-11-11-30 2T)
  • VGA : MSI AMD Radeon HD 7730 1GB DDR5
  • SSD : Kingston HyperX SSD 120GB
  • PSU : Corsair AX 850W
  • CPU Cooling : Corsair H80 Compact Watercooling
  • OS : Windows 7 Ultimate 64-bit SP1
  • Driver VGA : AMD Catalyst 13.6 Beta

Mengaktifkan Mode Dual Graphics
Menyalakan Mode Dual-Graphics tidaklah sulit, yang perlu anda lakukan adalah :
1.Memastikan GPU Terintegrasi anda tetap menyala pada saat Kartu grafis diskrit terpasang. Ini dilakukan pada BIOS.


 

2. Memastikan GPU Utama anda mendukung mode Dual Graphics, dengan melihat apakah ada kata ‘(Crossfire Available)’ di GPU-Z


Terlihat disini, AMD Radeon HD 7730 mendukung mode Dual-Graphics

3. Masuk ke Catalyst Control Center, bagian ‘Gaming’, jika setup BIOS anda benar maka akan ada opsi ‘AMD Radeon Dual Graphics’. Enable Opsi ini.
*klik untuk memperbesar*


 4. Pastikan kembali di GPU-Z jika mode Dual Graphics sudah berjalan



Disini, terlihat ada ‘bug’ dimana pada Bagian ATI Crossfire GPU-Z mendeteksi ada 3(tiga) GPU, walaupun yang berjalan di sistem sesungguhnya hanya 2(Dua) GPU, yakni HD 8670D yang terintegrasi dan grafis diskrit Radeon HD 7730.

Performance Test

Kami akan menguji peningkatan performa yang didapat dari mode Dual Graphics dengan dua macam aplikasi :
  1. Benchmark sintetik 3DMark Fire Strike (Hanya Graphics Score, bukan Total Score)
  2. Uji Game GRID 2 – Berjalan di 1920×1080, HIGH Preset

3DMark Fire Strike



  
GRID 2 (1920×1080 HIGH)






Apakah anda melihat ada yang ‘aneh’ dari kedua pengujian diatas? Ya, meskipun uji 3DMark Fire Strike kami menunjukkan ada peningkatan nilai kurang lebih 33%-an, namun pada game GRID 2, tidak ada peningkatan sama sekali. Kami juga menguji dengan game lainnya seperti Crysis 3 dan Bioshock Infinite, namun hasilnya nihil, tidak ada peningkatan sama sekali. Apa sebabnya?

Mari kita lihat load setiap GPU pada GPU-Z log saat pengujian berlangsung :
Ini adalah load GPU yang terjadi pada pengujian 3DMark Fire Strike, terlihat disini bahwa GPU Diskrit Radeon HD 7730 (kiri) dan GPU terintegrasi Radeon HD 8670D (kanan) sama-sama mengalami load di saat pengujian berlangsung.
 


Dan ini yang terjadi saat GRID 2 dijalankan :



Bisa dilihat diatas bahwa GPU Terintegrasi Radeon HD 8670D(kanan) tidak di-load sama sekali saat aplikasi GRID 2 berjalan, meskipun mode Dual Graphics sudah diaktifkan. Ini yang menyebabkan tidak ada peningkatan performa sama sekali dari mode Dual-Graphics antara Radeon HD 7730 dan IGP Radeon HD 8670D.

Kesimpulan Sementara

Ini unik, benchmark 3DMark Fire Strike memperlihatkan peningkatan lebih dari 30% saat mode Dual-Graphics dinyalakan, tapi pada uji game tidak ada peningkatan sama sekali. Sejauh ini, mode Dual-Graphics memang banyak menjadi incaran para pengguna dengan budget terbatas untuk mendapat sedikit performa gaming ekstra, walaupun adakalanya mode ini kadang menyimpan lebih banyak masalah daripada keuntungannya (misal : stuttering dan texture corruption). Sebenarnya hal tersebut wajar dan bisa diterima, mengingat implementasi mode Dual-Graphics (yang dulunya bernama Hybrid Crossfire) butuh dukungan driver yang mumpuni dan game yang mendukung.
Akhir kata, pengujian ini lebih menimbulkan banyak pertanyaan daripada jawaban. Apakah AMD memang berencana mendukung GPU ‘Cape Verde’ seri bawah seperti HD 7730 untuk mode Dual-Graphics, dan kita bisa melihat ada kenaikan performa di driver-driver berikutnya? Atau ini hanya sekadar ‘bug‘, yang nantinya akan dihilangkan? Tidak ada yang tahu jawabnya sampai driver AMD berikutnya resmi dirilis.
Oh ya, sekarang ini kami tengah menyiapkan review lengkap mengenai AMD Radeon HD 7730, serta ulasan lengkap AMD Dual-Graphics dengan APU Richland, tentunya dengan GPU add-on yang resmi didukung AMD. Tunggu tanggal mainnya!



TASKHOST ITU SPYWARE ATU GA YA???


JAWABAN :
Taskhost.exe sebenarnya tidak berbahaya dan bukan virus.

Taskhost mempunyai fungsi yang sama dengan svhost.exe yaitu meng-handle file *.dll ( Dinamic Link Library). tapi ada juga mallware yang "nyamar". untuk memastikannya. langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah membuka jendela windows task manager. caranya tekan ctrl, alt dan del secara bersamaan. jika jendela task manager keluar lihat di bagian "procesess". lalu lihat di bagian bawahnya ada tulisan CPU USAGE, berapa persen angka angkanya? jika sampai 50% ke atas sedangkan komputermu tidak melakukan proses apa-apa. kamu artinya boleh waspada.
Jika CPU USAGE nya kecil artinya komputermu aman dan berarti avast baru saja melakukan pendeteksian yang FALSE POSITIVE (file tersebut di sangka virus tapi sebenarnya file tersebut aman)

Jika CPU USAGE besar ini cara menanganinya.. download mallwarebytes di bawah ini pilih versi yang free.
http://www.malwarebytes.org/products/mal.  urutannya seperti ini : download - install - update - restart komputer.
Setelah komputer kembali masuk ke windows, lakukan langkah-langkah ini:
1. Matikan system restore caranya : klik kanan my computer - properties - system restore - beri tanda cek pada "turn off system restore on all drives" - apply - ok lalu restart komputer.

2. Saat restart komputer (booting) tekan F8, lalu pilih SAFE MODE.

Setelah berhasil masuk ke windows SAFE MODE, lakukan full scan dengan MALLWAREBYTES. tunggu prosesnya sampai selesai. biarkan program ini melakukan solusi yang terbaik jika ada mallware yg tertangkap. hapus jika perlu. setelah proses selesai restart komputer seperti biasa (normal).

Semoga Membantu.

Minggu, 12 Oktober 2014

8 Fitur Terbaru Android Jelly Bean 4.3.

8 FITUR TERBARU ANDROID JELLY BEAN 4.3
Google secara resmi meluncurkan versi Android 4.3 yang ternyata masih menggunakan nama Jelly Bean dimana sebelumnya sudah diprediksi bernama Key Lime Pie. Perubahannya pun tidak terlalu signifikan dimana fitur yang ditambah tidak mengalami perubahan besar dimana pada versi terbaru ini mirip dengan versi sebelumnya Androi 4.2.2 namun apa saja fitur terbaru Android Jelly Bean ini?
android jelly bean 4.3

  1. Restricted ProfilesDengan fitur ini pengguna bisa mengontrol konten dan aplikasi pada perangkat smartphone maupun tablet Android berdasarkan level. Jadi anda bisa membatasi akun untuk menggunakan hak akses apa saja ataupun aplikasi tertentu saja, semisal untuk membatasi aplikasi ketika anak anda menggunakan tablet karena disana terdapat email dan data-data penting semisal untuk transaksi online.
  2. Bluetooth Smart
    Teknologi ini disebut juga Bluetooth Low Energy dimana konsumsi daya saat terhubung dengan perangkat lain lebih efisien. Teknologi ini mendukung Bluetooth AVRCP 1.3 sehingga pengiriman metadata bisa dilakukan sehingga anda dapat menampilkan info lagu yang diputar pada ponsel di layar audio mobil anda. Keren juga ya!
  3. Sektor Grafis Lebih Baik
    Pada versi Android terbaru ini team Google telah menambahkan dukungan terhadap OpenGL ES 3.0 dan juga dukungan library untuk kemampuan rendering dan frame rate sehingga efek visualnya pun terlihat lebih nyata.
  4. Auto Complete DialerKeyboard virtual untuk menelpon kini dapat menyarankan daftar nomor yang anda ingin tekan. Fitur ini memanfaatkan T9 untuk memudahkan pencarina nama yang anda inginkan tanpa perlu repot membuka kontak nomer telpon seperti versi Android sebelumnya.
  5. Wifi Location
    Fungsi untuk mengoptimalkan pencarian lokasi Wifi dimana android memanfaatkan koneksi wifi untuk mengetahui letak koordinat. Teknik ini berbeda dengan cara sebelumnya dimana android memerlukan GPS receiver untuk mencari titik lokasi.
  6. Photo Frame dan Photo TablePengguna dapat menampilkan gambar di screen saver layaknya foto album dengan menggunakan fasilitas Day Dream dimana ditambahkan fitur Photo Frame dan Photo Table.
  7. Efisiensi Konsumsi Daya
    Lebih mengefisienkan konsumsi daya untuk baterai sehingga perangkat android dengan baterai tidak terlalu besar dapat bertahan lebih lama dan kinerja pun bisa lebih meningkat performanya.
  8. Google Play Game
    Yang ditunggu para gamer yaitu adanya central game terintegrasi dengan Google Plus sehingga pengguna bisa mengetahui siapa saja temannya yang sudah memainkan game yang sama. Atau bisa juga bertukar poin dan mengecek skor antar teman lebih mudah.
Itulah 8 fitur terbaru dari Android Jelly Bean versi 4.3 semoga bisa memberi manfaat lebih bagi anda para pengguna Android.

TUTORIAL PANDUAN CARA INSTALASI WINDOWS SEVEN 7



TUTORIAL PANDUAN CARA INSTALASI WINDOWS SEVEN 7

INSTALL BARU DARI AWAL 
Selama instalasi baru / instal ulang Windows 7, sebaiknya menghapus partisi hard drive utama (primary partition) sehingga bersih dan instal Windows 7 dari awal - prosedur ini yang disebut sebagai "Clean Install" atau kadang-kadang disebut "Advanced/Custom install".

Artikel ini bisa menjadi tutorial cara instal windows 7 dengan baik, benar dan sempurna melalui setiap bagian dari proses instal Windows 7 dengan bersih.

Langkah-langkah yang ditunjukkan merupakan cara yang mengacu khususnya untuk instal windows 7 edisi Ultimate tetapi juga akan berfungsi dengan baik sebagai panduan cara instal ulang windows 7 di setiap edisi termasuk Windows 7 Professional atau Windows 7 Home Premium dan berlaku untuk windows 7 32 bit atau 64 bit.


Detail Lengkap instalasi Windows 7

PROSES MENGINSTALL
Untuk memulai proses instalasi windows 7, Anda akan perlu boot pertama dari Windows 7 DVD (jika menggunakan Windows 7 DVD Installer) atau boot pertama dari perangkat USB (jika menggunakan Flashdisk). Untuk tutorial cara instal windows 7 dari flasdisk baca di link ini. Untuk cara instal windows XP Disini.



LANGKAH-LANGKAH
Berikut Langkah-langkah instal windows 7 Dimulai dengan memilih booting windows dari DVD atau flashdisk. Khusus untuk booting dari flash disk, maka masukan terlebih dahulu flash disk sebelum menyalakan komputer atau laptop.

1. Nyalakan Komputer / Laptop.

2. Ubah Boot Pertama Ke CD/DVD, namun jika dari Flash Disk Ubah Boot Pertama ke Flash Disk, ini diperlukan agar Boot Pertama dilakukan melalui Windows 7 DVD Installer atau Flash Disk. (Pada Langkah dibawah)

3. Saat meyalakan Laptop / Komputer Masuk Setup Menu dengan menekan F2 (Pada beberapa Laptop merk lain Esc, F1, F10 atau Del Pada Komputer).

cara instalasi windows 7 booting komputer

Contoh Masuk Ke Setup Utility, Tampilan ini beraneka ragam tergantung merk , Cari Boot

instal windows 7 setup menu

Arahkan Boot Pertama Jadi DVD atau Flashdisk sesuai keinginan, Tampilan ini pun beraneka ragam tergantung merk

instalasi windows 7 setup menu ke CD

Exit, Saving Changes Kemudian Yes, dan Komputer/Laptop akan segera Restart dari DVD, Jangan Lupa masukan terlebih dahulu DVD Windows 7 Installer ke Drive DVD, sebelum restart.

cara install windows 7 exit setup menu

4. Mulai Proses instal Windows 7 dari DVD Windows 7 Installer, Klik Apa saja pada keyboard, misalnya klik Enter (waktunya hanya 5 detik, kalo 5 detik ga di klik, proses tidak akan terjadi, harus restart lagi)

cara instal windows 7 booting komputer dari DVD

5. Pada Langkah ini tidak melakukan apapun

cara instal windows 7 loading file

cara instal windows 7 memulai proses

6. Pilih English, Klik Next

cara instal windows 7 memilih setelan bahasa

7. Klik Install Now

cara instal windows 7 mulai

8. Klik I accept the license terms, kemudian Klik Next

cara instal windows 7 persetujuan

Proses Segera Dimulai

cara instal windows 7 start

9. Pada Langkah ini, sangat penting, penting, dan penting, Klik Custom (advenced) - Langkah ini akan memproses Windows dari awal, sehingga nanti akan seperti baru, dan menghapus semua sistem yang lama.

cara instal windows 7 advanced

10. Setelah Itu masuk ke Contoh Gambar Di bawah ini, Pada langkah ini Penting Untuk Mengatur Partisi Yang akan di instal Windows 7 Yang Baru.

Gambar di bawah ini contoh Laptop yang memiliki 3 Partisi, Pertama System Reserved, Kedua Windows 7 lama alias C:, dan Ketiga Data alias D:

Catatan: Jika Pada Gambar dibawah ini pada kotak tersebut kosong maka, hardisk kemungkinan rusak atau kabel ke hard disk tidak bagus (tidak terdeteksi).

cara instal windows 7 pengaturan partisi

11. Delete Partisi System Windows Yang Lama, maka sistem Lama (C:) akan terhapus, dan My Documents pun akan terhapus seluruhnya, karena My Documents termasuk C:

Jadi kalo simpan Data-data dikemudian hari sebaiknya di D: atau E:

Arahkan kursor, Delete Partisi dengan Klik Delete, kemudian klik OK - OK aja, sampai tampilan pada gambar berikutnya

cara instal windows 7 delete partisi

12. Arahkan Kursor Pada Partisi Yang Akan diisi Windows 7 Yang Baru, Klik New

Kemudian Klik OK - OK (Untuk diketahui, disini ada suatu nilai berapa Byte Hard Disk)

cara instal windows 7 memilih dan membuat partisi

13. Maka Tampilan akan seperti berikut, Kemudian arahkan Kursor Pada Partisi Yang Akan Di instal Windows Yang Baru (Primary), Kemudian Klik Next

cara instal windows 7 partisi baru

Proses Instalasi Benar-benar dimulai, kalo sudah sampai langkah ini anda bisa benar-benar bersantai, karena selanjutnya akan berjalan Otomatis.

Jangan klik apapun, biarkan saja sampai restart dengan sendirinya

cara instal windows 7 transfer file

Jika Pada saat Expanding Windows files ada error, berarti memory laptop/komputer rusak. Kalo lancar, Windows akan restart otomatis.

Catatan: Jika menggunakan DVD tidak melakukan apapun, tapi jika menggunakan Flash disk setelah gambar berikut (restart) Flash disk HARUS dicabut.

cara instal windows 7 restart otomatis

14. Setelah Restart, pada langkah ini jangan klik apapun, kalo diklik nanti mulai lagi seperti langkah di atas. (Jika memakai flash disk tidak ada gmbr dibawah ini, kan dah dicabut).

cara instal windows 7 booting dari DVD

Biarkan saja, jangan klik apapun

cara instal windows 7 mulai melanjutkan

cara instal windows 7 update registry setting

cara instal windows 7 setup starting

15. Menyempurnakan Proses Instalasi Windows, Biarkan saja, jangan klik apapun, kalo gerakin mouse atau minum kopi Boleh.

cara instal windows 7 menyempurnakan

Proses Instalasi Windows hampir selesai, dan akan restart otomatis, jangan klik apapun.

cara instal windows 7 continue

cara instal windows 7 restart kembali

cara instal windows 7 preparing komputer for the first use

16. Isi Nama untuk Laptop, Komputer, bebas, Trus Klik Next

cara instal windows 7 memasukan nama untuk komputer

17. Ga usah diisi, kecuali Laptop atau komputernya ingin memakai password, kemudian klik Next

cara instal windows 7 memasukan password

18. Jika sudah memiliki Kode Windows 7, ketik kodenya dalam kotak tersedia, dan klik Automatically activate Windows. Jika belum mempunyai kode, jangan diisi apapun, Disebelah Next nanti ada Skip, jadi Klik Skip.

cara instal windows 7 memasukan kode

19. Klik Use recommended settings

cara instal windows 7 recommended setting

20. Sesuaikan waktu yang dikehendaki, kemudian klik Next

cara instal windows 7 pengaturan waktu


Selamat Proses Instalasi Sudah Sempurna
Namun bagi yang belum memasukan kode windowsnya (atau belum di aktifkan-activated), maka sempurnanya windows tersebut hanya berlaku 30 hari, jika 30 hari belum di aktifkan, tampilan windows akan berubah hitam, dan jika dibiarkan kadang bisa merusak hardware Laptop atau Netbook, sebaiknya segera aktifkan Windows setelah Instalasi selesai, Bertanya kepada yang lebih mengetahui.

cara instal windows 7 telah berhasil

Catatan: Biasanya dan memang wajib, setiap selesai instal windows 7 sebaiknya instal juga drivernya seperti Graphics driver, Audio Driver, Network Driver (yg berhubungan dgn driver sesuai merknya), biasanya ada CD / DVD tersendiri dikasih waktu membeli Laptop / Komputer, kalo tidak ada harus download.

Namun Pada beberapa Merk Laptop, biasanya tidak perlu juga karena sudah terintegrasi dengan Windows 7. "Driver" harus di instal supaya Laptop / Komputer berjalan dengan semaksimal mungkin.