Pages

Laman

Kamis, 13 Maret 2014

Android Google Maps 7.0 Dengan Fungsi Navigasi

Fitur terbaru dari Google Maps untuk perangkat Android kini dilengkapi dengan panduan navigasi street-by-street dengan update live traffic dimana anda bisa melihat langsung bagaimana kondisi lalu lintas ditengah kemacetan jalan. Selain itu dilengkapi dengan interface peta dan 3D perspektif.
google maps 7.0 live traffic
Fitur navigasi mendapat porsi yang lumayan banyak dibanding fitur lainnya yang kini ditambah dengan fitur rute alternatif dan juga update lalu lintas secara instan. Ada juga fitur dynamic re-routing yang berguna untuk memberikan update rute alternatif semisal jika ada kemacetan ataupun kecelakaan yang ingin anda hindari. Sayang sekali fitur offline peta sudah dihilangkan dari aplikasi ini.
Selain itu aplikasi map sudah terintegrasi dengan panduan suara dan update perkembangan lalu lintas terkini. Jika anda secara kontinyu terkoneksi ke internet, informasi yang anda dapat bisa lebih cepat terupdate. Google Maps versi 7.0 sudah tersedia bagi perangkat Android versi 4.0.3 Ice Cream Sandwich keatas sementara untuk yang menggunakan iOS versi 2.2 dan 2.3 hanya bisa menggunakan versi Google Maps 6.1.2.2. Tenang saja bagi yang belum mendapat update untuk perangkatnya pasti mendapat giliran karena update ini tidak secara serentak dilakukan di semua negara.

Samsung Galaxy Core I8260/18262 Spesifikasi, Kelebihan Dan Kekurangan

Nelpon.net – Samsung mengedarkan smartphone terbaru Galaxy Core dengan 2 pilihan single SIM untuk tipe I8260 dan I8262 untuk tipe dual SIM card. Dengan layar 4.3-inch walaupun masih TFT tapi sudah menampilkan kecerahan layar yang bagus.
samsung galaxy core

Internal storage sudah 8GB ditambah dengan dual-core 1.2 GHz prosesor dengan RAM yang cukup besar 768 MB (kompetitor kebanyakan hanya 512MB saja) sama seperti Galaxy Ace 2. Sistem operasi sudah menggunakan yang terbaru v4.1.2 Jelly Bean dengan interface Samsung TouchWiz pada home screen untuk kemudahan interaksi.
samsung galaxy core i8260
Untuk kamera sudah mengadopsi 5 megapixel dan kamera depan untuk video chatting. Sedangkan pilihan konektivitas sudah tersedia wi-fi, wifi hotspot, bluetooth 4.0, dan GPS.
Spesifikasi Samsung Galaxy Core I8260
- Jaringan: GSM 850/900/1800/1900; HSDPA 900/2100
- Dimensi/berat: 129.3 x 67.6 x 9 mm / 140 gram
- Layar: 4.3-inch TFT capacitive touchscreen, 480×800 pixel (~217 ppi)
- Kamera utama: 5MP, 2592×1944 pixel, autofocus, LED flash, geo-tagging, touch-focus, face and smile detection
- Kamera depan: Ya, VGA
- Prosesor: Dual-core 1.2 GHz
- Internal storage: 8GB
- RAM: 768 MBhttp://riansby.blogspot.com/2014/03/nelpon.html
- Eksternal storage: 32GB
- Konetivitas: Wi-fi 802.11 b/g/n, wifi hotspot, bluetooth 4.0, microUSB 2.0
- Baterai: Li-Ion 1800 mAh removable
Kelebihan Samsung Galaxy Core
- ada pilihan dual SIM card
- RAM besar 768 MB
- kapasitas internal storage besar 8GB
- baterai lumayan hemat untuk aktivitas sehari-hari
Kekurangan Samsung Galaxy Core
- prosesor masih dual-core
- tidak ada proteksi untuk layar
- kamera depan masih VGA

Samsung Galaxy S4 Mini Spesifikasi, Kelebihan Dan Kekurangan

Nelpon.net – Samsung mengeluarkan Galaxy S4 Mini seperti pendahulunya S3 Mini yang tentunya bakal memangkas beberapa fitur agar menjadi lebih terjangkau harganya. S4 Mini mempunyai desain persis sama dengan Galaxy S4 hanya saja lebih pendek 12mm dan lebih sempit 8.5mm. Selain itu body S4 Mini ternyata lebih berat 23gram dan tidak adanya fitur FM radio.
samsung galaxy s4 mini

Untuk desain S4 Mini terus terang lebih baik daripada S3 mini dengan bezel hitam dan perak membuatnya terlihat seperti premium smartphone. Baterai yang digunakan pun sudah lebih bagus yaitu 1900 mAh yang bisa dilepas, hanya saja slot microSD yang bersembunyi dibalik baterai agak susah untuk menempatkannya. Internal storage 8GB yang dibenamkan dibagi untuk sistem Android Jelly Bean sekitar 3GB sehingga yang bisa dipakai sekitar 5GB.
perbandingan s4 dan s4 mini
Menggunakan Galaxy S3 Mini sangat nyaman hanya dengan menggunakan satu tangan saja. Selain itu layar 4.3-inch yang dilengkapi multi-touch memberi ketajaman warna yang solid tapi ternyata belum terlindungi Corning Gorilla Glass. Untuk kamera utama 8 megapixel yang merupakan versi downgrade dari S4 memberi ketajaman warna yang memukau yang hampir tidak jauh berbeda dengan S4. Mode kamera lumayan banyak seperti Sound & Shot, Night(Low Light Shot), Best Photo, Best Face, Beauty Face(include Live Beauty), HDR (High Dynamic Range), Panorama, Sports, dan Continuous Shot. Sedangkan kamera depan 1.9 megapixel untuk video chatting menjadi yang terbaik dibandingkan S3 Mini.
galaxy s4 dan s4 mini
Performa S4 Mini yang hanya menggunakan dual-core 1.7 GHz Krait ternyata sangat bagus yang didukung oleh RAM 1.5GB walaupun kakaknya Galaxy S4 sudah menggunakan quad-core/octa-core prosesor. Untuk baterai yang dipakai sudah lebih besar dari Galaxy SII dimana menggunakan layar ukuran yang sama. Untuk harga jika sampai di Indonesia berkisar antara 6 – 6.5 juta rupiah.
Spesifikasi Galaxy S4 Mini
Jaringan: GSM 850/900/1800/1900; HSDPA 850/900/1900/2100
Dimensi/Berat: 124.6 x 61.3 x 8.9 mm/107 grams
Layar: Super AMOLED capacitive touchscreen, 16 juta warna, 540×960 pixel, 4.3-inch (~256 ppi); multitouch
Internal Storage: 8GB (5GB free)
RAM: 1.5GB
Chipset: Qualcomm MSM8930 Snapdragon 400
CPU: Dual-core 1.7 GHz Krait
GPU: Adreno 305
Kamera: 8 MP (utama), autofokus, LED flash; 1.9MP (depan)
Video: 1080p @30fps
Fitur kamera: Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Sistem operasi: Android Jelly Bean v4.2.2
Baterai: 1900 mAh
Kelebihan Samsung Galaxy S4 Mini
- layar jernih Super AMOLED dengan ukuran yang pas digenggam 4.3-inch
- desain menarik dan tampak seperti premium phone
- support NFC tapi hanya pada seri GT-I9195
- RAM 1.5GB mendukung performa prosesor dual-core 1.7 GHz Krait
- kamera dengan warna yang tajam 8 megapixel
Kekurangan Samsung Galaxy S4 Mini Smartphone
- layar tidak diproteksi Gorilla Glass
- microSD card slot tidak hot-swap
- kamera tidak ada image stabilizer, CMOS sensor dan continuous autofocus
- tidak ada lampu notifikasi ketika ada panggilan, email atau smshttp://riansby.blogspot.com/2014/03/samsung-galaxy-s4-mini-spesifikasi.html

8 Tips Cara Memotret Menggunakan Samsung Galaxy S4.

Samsung menjadi brand yang populer dengan meluncurkan Galaxy S4 dengan segudang fitur dan juga kualitas kamera yang setara dengan DSLR sehingga banyak yang mengincar smartphone ini. Banyak juga yang menggunakan ponsel ini sebagai ajang street fotografi dengan hanya berbekal ponsel saja bisa mendapatkan kualitas gambar yang bagus. Tapi ternyata ada hal-hal yang perlu diperhatikan juga agar benar-benar kualitas gambar yang dipotret bisa bagus dan tajam...
samsung galaxy s4 fotografi
8 Cara Memotret Memakai Samsung Galaxy S4

  1. Jika berada di lingkungan keramaian seperti pasar, terminal atau bandara dimana banyak orang lalu lalang sebaiknya gunakan mode Eraser. Karena mode ini bisa menghapus objek bergerak yang tidak kita inginkan dengan segera dari frame.
  2. Mode Beauty Face sebaiknya digunakan untuk foto close-up dengan objek manusia terutama yang cowok demennya pasti foto cewek/model cantik. Selain itu mode ini berguna untuk menghapus noda-noda yang ada di wajah.
  3. Waktu yang tepat sebaiknya pada jam 8 – 10 pagi karena efek cahaya pada jam tersebut paling bagus. Sedangkan untuk efek temaram pada sore hari biasanya sekitar jam 3 sore sampai matahari terbenam.
  4. Di dalam Galaxy S4 disediakan foto album. Anda bisa membuat kolase dan menempatkan data/file disertai catatan kecil tentang sesi pemotretan tersebut.
  5. Fitur Share Shot paling asik digunakan pada momen bersama keluarga, rekan kerja atau keluarga besar. Jeprat jepret foto benar-benar asik dengan menjadi mudah dan cepat.
  6. Ada satu hal yang mungkin belum ada pada S4 dimana ketika menggunakan sarung tangan kita tidak bisa mengoperasikan layarnya. Apalagi ketika anda naik gunung atau mendaki dan tangan anda menjadi dingin, menyebalkan bukan? Padahal pemandangannya sangat indah. Cara yang paling gampang gunakan tombol Volume sebagai shutter atau gunakan fitur perintah suara.
  7. Fitur untuk mengedit gambar di Galaxy S4 sangat membantu sekali. Kita bisa mengature kecerahan warna, meng-crop gambar, atau menambah beberapa efek agar terlihat lebih dramatis. Gunakan semaksimal mungkin fitur-fitur yang disediakan ya.
  8. Mode Sound and Shot menjadi fitur baru dalam dunia fotografi dimana suara disekeliling objek bisa bercerita juga dengan rekaman suara sekitar 9 detik.
Itulah 8 tips untuk memaksimalkan fotografi menggunakan Samsung Galaxy S4, semoga bermanfaat dalam dunia pemotretan.

Samsung Galaxy Grand Duos I9802 Spesifikasi, Kelebihan Dan Kekurangan

http://riansby.blogspot.com/2014/03/samsung-galaxy-grand-duos-i9802.html
Samsung makin agresif mengeluarkan smartphone terbarunya dan bagi yang mengincar Galaxy Note 2 tapi terkendala budget Samsung Galaxy Grand Duos bisa menjadi alternatif yang tepat. Dengan layar 5 inch dengan fitur yang mirip dengan Galaxy Note walaupun tanpa S Pen, phablet ini masih punya fitur S Memo. Dengan material plastik glossy agak mengurangi kenyamanan karena akan banyak meninggalkan bekas sidik jari.
samsung galaxy grand duos
Layar TFT dengan resolusi 800×480 pixel (187 dpi) cukup lumayan kualitasnya dengan OS Android 4.1.2 Jelly Bean dan didukung prosesor dual-core 1.2GHz dengan RAM 1GB. Selain itu efek grafis pun telah dibenamkan GPU Broadcomm dengan beberapa fitur andalan seperti S-Planner, S Voice dengan perintah suara dan juga multi window yang memungkinkan 2 aplikasi berjalan/tampil bersamaan.
Selain itu ada fitur Group Play juga bisa dipake untuk share gambar, suara dan dokumen dengan device lain yang masih ada dalam satu jaringan Wi-fi. Untuk kamera Galaxy Grand dilengkapi 8 megapixel yang mampu merekam video dalam format full HD 1080p, memory interal 8GB dan tambahan via microSD sebesar 32GB. Dan tentunya fitur dual-SIM GSM-GSM yang menjadi andalan bagi yang tidak mau repot membawa 2 ponsel sekaligus.
Berikut Spesifikasi dari Galaxy Grand Duos i9802
Dimensi: 143.5 x 76.9 x 9.6 mm
Berat: 162 gram
SIM: dual mini SIM (dual standby)
Layar: Super clear LCD kapasitif touchscreen, 5-inch (720×1280 pixels), 16 juta warna, 306 ppi pixel density
Proteksi: Corning Gorilla Glass 2
Memory: 8GB, 1GB RAM (internal)
Card slot: microSD up to 64GB
Camera: 8 MP, 3264×2448 pixels, autofokus, LED flash (belakang); 2 MP (depan)
Video: 1080p @30fps, stereo sound
OS: Android Jelly Bean 4.1.1 upgrade to 4.1.2
CPU: Dual-core 1.2 GHz Cortex-A9
GPU: Broadcom VideoCore IV
Network: GSM 850/900/1800/1900 – SIM 1 & SIM 2; HSDPA 850/1900/2100 – SIM 1 sajs
Konektivitas: Bluetooth v 4.0 dengan A2DP, LE, EDR dan microUSB 2.0, Wifi 802.11 a/b/g/n
Sistem operasi: Android v4.1.2 Jelly Bean upgradeable to v4.2.2
Baterai: removable Li-Ion 2100 mAh
Warna: putih, hitam
Harga: Rp 3.800.000,- (Juli 2013)
Kelebihan Samsung Galaxy Grand Duos Phone- desain mirip Galaxy Note 2
- fitur yang dibenamkan relatif banyak dari sisi multimedia
- dual-SIM standby cocok bagi yang tidak mau ribet membawa banyak ponsel
- layar 5-inch lumayan lega untuk mata
- didukung prosesor dual-core 1.2GHz dan sistem operasi sudah Jelly Bean v4.1.2
Kekurangan Samsung Galaxy Grand Duos Smartphone- materialnya kebanyakan terbuat dari plastik dan meninggalkan bekas sidik jari
- belum support NFC

Spesifikasi Terbaru Samsung Galaxy S5

Samsung memastikan akan membuat smartphone terbaru Samsung Galaxy S5 dengan kekuatan 64-bit prosesor didalamnya pada 2014 nanti. Sepertinya Samsung ingin menyaingi Apple yang akan meluncurkan iPhone 5S dengan CPU 64-bit yang diklaim merupakan mobile ponsel tercepat saat ini.
samsung galaxy s5 konsep
Tidak tanggung-tanggung Samsung telah memproduksi masal memory DDR3 3GB dengan beberapa komponen pendukungnya, selain itu Galaxy S5 tentunya lebih tipis dari pendahulunya yaitu Galaxy S4 dengan penambahan kecepatan dan juga dukungan multi-tasking layaknya teknologi yang sudah ada di Galaxy Tab 3. Selain itu juga lebih hemat baterai, tranfer data yang lebih cepat sampai dengan 2 Mbps. Kamera pun sepertinya tidak luput dari pembenahan, kemungkinan akan setara dengan Galaxy Note 3 atau mungkin lebih baik kualitasnya.
Body dari Galaxy S5 nantinya akan dibalut dengan bodi metalik berserat karbon sepertiLenovo K900 dan baterainya kemungkinan memiliki kapasitas diatas 2500 mAh. Rumor yang beredar mengatakan bahwa Samsung S5 bakal mendapat Design 3.0 yang tidak diketahui seperti apa desainnya tapi yang pasti S5 merupakan smartphone pertama yang menggunakannya. Kita tunggu kehadiran jawara ini tahun depan agar bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

Daftar Smartphone Yang Mempunyai USB On-The-Go (OTG)


Mungkin masih banyak yang belum paham apa sih fungsi dan juga keunggulan dari USB on the go atau lebih nyaman disingkat USB OTG. Ini adalah salah satu fitur smartphone keluaran terbaru yang memungkinkan untuk menggunakan port USB yang bisa dipasangkan ke perangkat USB lainnya misal seperti Flash Drive, mouse, keyboard, joystick game dan kemungkinan akan disupport untuk device yang lain.
usb on-the-go
Gampangnya mungkin USB On The Go ini kita bisa melakukan apa saja layaknya laptop/PC tapi ini menggunakan smartphone/tablet. Jadi semisal nih kita kagak perlu bawa laptop kemana-mana, cukup bawa smartphone dan keyboard portable mini buat ngetik tugas kampus atau sekedar mengganti fungsi touch screen pada layar smartphone menggunakan mouse.


Daftar Smartphone Yang Menggunakan Fitur USB OTG

Berikut adalah daftar beberapa ponsel smartphone yang sudah memiliki fitur OTG dan ada juga beberapa ponsel lokal yang ternyata sudah mempunyai fitur ini. Jadi ada anggapan lebih gaya punya ponsel murah tapi sudah bisa fitur USB OTG daripada ponsel mahal seperti LG Optimus Vu tapi tidak adanya fitur tersebut.
  1. Varian Samsung GalaxyGalaxy Mega 5.8, Galaxy Mega 6.3, Galaxy Nexus, Galaxy S-II, Galaxy S-III, Galaxy S-IV (varian classic, Zoom, Active), Galaxy Note, Galaxy Note-II, Galaxy Note 8.0 Galaxy Note 10.1, Galaxy Nexus 10.1, Galaxy Camera, Galaxy NX, dan produk baru berikutnya
  2. Varian Samsung Galaxy TabGalaxy Tab 7.0 Plus, Galaxy Tab 8.9, Galaxy Tab 10.1, Galaxy Tab2 7.0 Inch, Galaxy Tab2 10.1 Inch, Galaxy Tab3 7.0 Inch, Galaxy Tab3 10.1 Inch
  3. Varian Sony Ericsson XperiaXperia Mini, Xperia Mini Pro, Xperia Neo, Xperia Neo V, Xperia Arc, Xperia Arc S, Xperia Play, Xperia Pro, Xperia Ray, Xperia Active
  4. Varian HTC One – HTC One X Series
  5. Varian Acer Iconia – Iconia A500, A501, A700, A701
  6. Varian Huawei – Mediapad S7 dan Ideos S7 Fat/Slim
  7. Varian Ainol – Ainol Aurira II, Ainol Flame/Fire, Ainol Crystal, Ainol Legend
  8. Varian Tablet China, Taiwan dan Lokal – Smartfren AndroTab Max (classic & new), Advan Vandroid, Pixcom, IMO, Cyrus, dan Tabulet

Samsung Galaxy Star Duos S5282 Spesifikasi, Kelebihan Dan Kekurangan


Samsung kembali menghadirkan ponsel murah Samsung Galaxy Star Duos S5282 yang disesuaikan untuk konsumen pemula dan remaja. Dari sisi desain menganut konsep seperti Galaxy Fame dan Galaxy Young S6310 dengan setiap sisi membulat dengan lis aluminium di tepi membuatnya cantik dengan permukaan glosy yang halus. Pada bagian bawah layar terlihat tombol haptic Menu, Back dan tombol fisik Home.
samsung galaxy star duos s5282
Layar sentuh yang dimiliki Galaxy Star Duos sudah 3 inchi TFT kapasitif touchscreen 256 ribu warna dengan resolusi 240×320 pixels disertai fungsi rotasi otomatis dan multi touch 2 titik sudah cukup bagus untuk pnsel dengan harga 800 ribuan. Hanya warna layar agak kurang tajam, kemungkinan karena kepadatan pixel 133 ppi saja. Bagi sobat review ponsel android yang suka internetan, network ponsel ini sudah mensupport dual SIM GSM hanya saja untuk data internet cuman support EDGE dan bisa diatur SIM mana yang dipakai untuk internetan.


samsung galaxy star duos white
Untuk kinerja sudah dibekali prosesor 1 GHz dengan chipset SP8810 yang kurang terkenal tapi untuk chip grafis sudah menggunakan Mali 300. ketka test bisa menjalankan beberapa aplikasi bawaan seperti facebook, twitter begitu pula ketika memainkan game Angry Bird dan Temple Run 2 tidak mengalami masalah. Tapi jangan harap membuka aplikasi atau game berat karena RAM hanya 512MB saja. Sistem operasi sudah menggunakan Android Jelly Bean 4.1.2 dengan segala fitur seperti Google Now yang dilengkapi dengan tampilan TouchWiz UI buatan Samsung.
Kamera sudah beresolusi 2 megapixel tanpa LED flash maupun auto fokus. Fiturnya pun tergolong standar dan ketika dipakai memotret warna yang dihasilkan sudah cukup tajam dan natural namun jika dipakai memotret di indoor yang minim cahaya terlihat jelas sekali kualitasnya menurun drastis. Sementara untuk merekam video cuma mendukung resolusi VGA saja @15fps.
galaxy star duos black
Kualitas suara sudah lumayan bagus apalagi fungsi pemutar musik seperti milik Galaxy S4 hanya saja sudah pasti ada banyak pemangkasan seperti tidak adanya adapt sound dan smart volume. Adanya tambahan equalizer 12 pilihan genre musik menjadi fasilitas plus di Galaxy Star Duos terbaru ini, apalagi jika menggunakan earphone kualitas suaranya lebih terdengar jernih tapi jangan terlalu memaksimalkan volume suara karena jadi agak pecah. Selain Samsung Galaxy Star Duos ini sudah dilengkapi FM radio hanya saja butuh external antena yaitu earphone untuk dapat menikmatinya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Star Duos S5282


Network: GSM 850/900/1800/1900 (dual SIM)
Dimensi/Berat: 105 x 58 x 11.9 mm/100.5 gram
Layar: TFT capacitive touchscreen, 256 ribu warna, 240 x 320 pixels, 3.0 inches (~133 ppi pixel density)
Internal Memori: 4 GB (2GB user available)
Eksternal memori: microSD sampai dengan 32 GB
RAM: 1 GB
Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth v4.0+A2DP, microUSB v2.0
Kamera: 2 MP, 1600 x 1200 pixels, video QVGA | kamera depan tidak ada
Sistem operasi: Android OS 4.1.2 (Jelly Bean)
Chipset: Cortex A5
CPU: SP8810 1 GHz
GPU: Mali 300
Fitur: FM radio dan A-GPS
Baterai: Li-Ion 1800 mAh (removable)

Kelebihan Samsung Galaxy Star Duos S5282 Smartphone


- harga cukup terjangkau untuk para remaja dan pemula ponsel android
- sudah menggunakan Android Jelly Bean 4.1.2
- fitur musik tergolong bagus dan lengkap untuk sekelas ponsel murah
Kekurangan Ponsel Samsung Galaxy Star Duos S5282

- resolusi layar rendah sehingga kualitas warna terlihat kurang tajam
- koneksi internet belum mendukung 3G/HSDPA
- beberapa aplikasi populer seperti Path dan Instagram tidak kompatible, kemungkinan masalah ukuran layar

Oppo Find Muse R821 Spesifikasi, Kelebihan Dan Kekurangan


Oppo kembali hadir dengan menawarkan ponsel Android terbaru Oppo Find Muse dengan harga dibawah 2 juta. Ponsel buatan Cina dengan rasa premium ditujukan untuk kelas menengah kebawah dilengkapi layar IPS LCD touchscreen dengan besar 4 inch resolusi 480×800 pixels sangat nyaman dilihat, apalagi ternyata ada teknologi Smart Sleep. Teknologi ini mendeteksi mata kita sehingga layar tidak akan redup selama mata masih menatap ke layar. Ketika mata berpaling atau mungkin terdeteksi tertidur maka layar perlahan-lahan akan meredup secara berkala.
oppo find muse
Performa dari Oppo Muse ini telah dibenamkan dual-core ARM Cortex-A7 1.2GHz prosesor, GPU Mali 400 MP dengan RAM 512 MB yang sudah cukup untuk membuka aplikasi ataupun browsing dan memainkan game ringan. Ponsel ini sudah mendukung dual-on GSM yang berada dibelakang, jadi harus membuka casing terlebih dulu. Jika anda membutuhkan akses data internet ponsel ini sudah mendukung 3G/HSDPA untuk internet yang lebih kencang dan juga GPRS/EDGE bagi yang tinggal di daerah yang belum terjangkau sinyal 3G. Internal memory yang disediakan 4GB dan tersisa sekitar 700 MB bisa ditambah sampai 32GB dengan membeli memory eksternal micro SD untuk menyimpan, foto, video maupun dokumen. Baca juga Kelebihan Oppo Find Way ponsel untuk kalangan menengah.
oppo find muse smart sleep
Kamera utama 3 megapixel ketika dipakai untuk memotret dilingkungan yang lumayan banyak cahaya termasuk bagus tapi jika di dalam ruangan kualitasnya agak buram dan noisenya agak banyak. Sedangkan untuk kamera depan sudah dilengkapi 0.3 megapixel untuk video chatting. Asiknya ponsel Find Muse R821 ini sudah mendapatkan OS Android Jelly Bean terbaru versi 4.2.2 sehingga anda bisa menikmati fitur multitasking yang tidak ada pada versi Android sebelumnya.
Baterainya dengan kapasitas 1700 mAh sudah cukup untuk menopang aktifitas harian sedangkan yang suka sharing koneksi internet bisa memanfaatkan fitur wifi hotspot dan share dengan perangkat yang lain. Dengan ditambahkannya bluetooth 4.0 tentunya transfer data antar perangkat menjadi lebih cepat dari versi sebelumnya. Dengan harga sekitar 1.69 juta apalagi dengan desain candybar tentunya sangat layak untuk anda.
Spesifikasi Oppo Find Muse
Jaringan: GSM 850/900/1800/1900 (2G) ; HSDPA 850/900/1900/2100 (3G)
Dimesi/berat: 123 x 63.5 x 9.9 mm / 124.5 gram
Baterai: Li-Ion 2020 mAh
Display: IPS TFT capacitive multi-touchscreen, 16 juta warna, 480×800 pixels, 4.0 inch(~233.2 ppi),multitouch
Sistem Operasi: Android Jelly Bean v4.2.2
CPU: dual-core 1.2GHz ARM Cortex-A7
GPU: Mali 400 MP
RAM: 512 MB
Memory internal: 4 GB (700 MB user available)
Memory external: up to 32GB
Kamera: 3 MP (belakang), 2048 x 1536 pixels, fixed-fokus; 0.3 MP (depan)
Audio Player: MP3/eAAC+WMA/WAV
Video Player: MP4/H.263/H.264/WMV
Konektifitas: Wi-Fi 802.11b/g/n, Wi-Fi hotspot, Wi-Fi Direct, bluetooth 4.0+A2DP
Koneksi: micro USB 2.0, jack audio 3.5mm
Fitur tambahan: FM radio with RDS, Accelerometer, Proximity, Light sensor, GPS with A-GPS
Kelebihan Oppo Find Muse R821
- harga terjangkau dan kompetitif dengan segenap fitur yang ada di ponsel ini.
- layar jernih dengan teknologi IPS TFT capacitive
- dual-on GSM dan sudah support 3G/HSDPA maupun GPRS/EDGE
- sudah dilengkapi fitur Smart Sleep
- mendapatkan Android Jelly Bean 4.2.2 dimana sudah adanya multi-tasking
Kekurangan Oppo Find Muse Smartphone- kualitas kamera biasa saja
- RAM hanya 512 MB, lebih mantab jika 1 GB