Pages

Laman

Minggu, 28 Juni 2009

Cara Mudah Format Disket Floppy / Drive A Melalui Windows dan Dos

Untuk memformat disket floppy standar 3.5 inch dengan kapasitas 1,44 MB dapat dilakukan dengan beberapa cara mudah di bawah ini :
1. Format Floppy Melalui Windows ExplorerUntuk membuka windows explorer dengan mudah anda dapat menggunakan kombinasi tombol windows pada keyboard + huruf E dengan urutan menahan tombol windows kemudian disusul memencet tombol huruf e sekali saja.Setelah windown explorer muncul dengan folder tree, pastikan disket yang akan di format sudah ada di dalam drive flopi tanpa data atau dengan data yang tidak penting atau sudah di backup sebelumnya. Lalu klik kanan dengan mouse pada 3,5 floppy (A:) dan pilih format.Pada menu format anda bisa menentukan konfigurasi hasil format. Tetapi sebaiknya bagi anda yang awam gunakan seting format yang standard atau default saja. Setting standard yaitu size 1.44 MB 512 bytes per sektor dengan sistem FAT. Pilih quick format apabila anda ingin format cepat tanpa membuat system files baru atau pilih create ms-dos startup disk bila anda ingin membuat boot disk untuk melakukan booting dengan sistem opetasi microsoft dos. lalu pilih start untuk memulai format disket anda.Pastikan dalam disket anda tidak ada data penting yang belum dibackup, karena disket anda jika diformat akan kehilangan seluruh data.
2. Melalui Floppy melalui DosCara menjalankan dos command prompt bisa dari- booting dari disket atau cd yang mengandung dos (bios di setting dulu)- dari start menu pada windows- dari start menu pilih run lalu ketik cmd lalu ok atau pencet enterkemudian setelah booting dos selesai anda bisa langsung format disket flopy anda dengan mengetik format a: lalu tekan enter. lalu pilih yes dengan mengetik y lalu enter. Setelah selesai format anda dapat memasukkan volume label untuk penamaan disket maksimal 11 karakter. Setelah itu selesai.
Catatan :Mungkin hasil size dari disket anda tidak 1.44 mb tetapi sekitar kurang lebih 1.38 mb. Itu wajar saja. Sebaiknya tidak memformat disket menjadi kapasistas lebih dari 1.44 mb karena akan membuat disket tidak tahan lama dan mudah rusak.

Cara Serta Langkah Mematikan atau Shut Down Komputer / PC / Laptop Anda yang Benar

Untuk mematikan komputer atau laptop anda sebaiknya jangan langsung mencabut listrik yang terhubung pada komputer, karena dapat mengakibatkan kerusakan pada hard disk/hard drive anda dan tidak menutup kemungkinan dapat merusak komponen lainnya. Dengan melakukan shutdown komputer anda dengan benar dapat memberi kesempatan pada komputer untuk menyimpan setting komputer anda yang berguna untuk booting dan konfigurasi komputer. Di samping itu shut down akan mempersiapkan seluruh software dan hardware yang ada pada komputer anda untuk dimatikan, sehingga tidak akan menimbulkan masalah jika dinyalakan kembali.
Masalah yang biasanya timbul jika komputer langsung dimatikan tanpa di shut down adalah hilangnya data penting untuk booting dan masalah terparah adalah menimbulkan bad sector ataupun hard disk mati total tidak terdeteksi oleh bios. Jika terjadi kehilangan data yng diperlukan untuk booting anda bisa memperbaiki dengan restore pada dos atau menginstall ulang windows atau os lainnya tanpa memformat hard disk.
Cara dan langkah yang tepat mematikan komputer anda. Mungkin ini sudah diketahui oleh 99.99% user komputer di Indonesia, namun tidak ada salahnya berbagi ilmu pada yang membutuhkannya.1. Klik "Start" di pojok kiri bawah atau bisa juga memencet tombol gambar logo windows pada keyboard anda.2. Pilih "Turn Off Computer"3. Pilih "Shut Down" Atau "Turn Off Computer"4. Lalu pilih "OK" jika tidak diproses secara otomatis (windows98)
Tambahan :- Fungsi Restart adalah untuk booting ulang komputer anda tanpa mati terlebih dahulu, karena langsung menyala kembali dan menjalankan os.- Fungsi Hibernate adalah untuk mematikan komputer dengan setting program atau software tidak berubah. jadi program yang masih terbuka sebelum hibernasi akan tetap kembali di posisi masing-masing ketika dinyalakan kembali.- Fungsi Restart to dos adalah untuk menjalankan command prompt dos secara independent tanpa campur tangan windows.- Fungsi Stand By adalah untuk mematikan sementara komputer tanpa mematikan harddisk. lebih ringan daripada hibernate.

Cara Shut Down atau Mematikan Komputer PC anda Tanpa Menyetuh Mouse

Cara umum yang digunakan untuk mematikan komputer adalah dengan menekan tombol start dan kemudian Shut down, namum terdapat cara lain yang dapat digunakan untuk mematikan atau shut down komputer anda.
Cara yang pertama adalah dengan menekan tombol power pada keyboard anda. Pastikan di keyboard anda terdapat tombol tersebut. Biasanya pada keyboard baru sudah dilengkapi dengan tombol powernya. Namun apabila ada tombol powernya tidak menjamin pc anda dapat dimatikan dengan tombol tersebut.
Cara yang kedua adalah dengan cara menekan tombol windows (biasanya bergambar logo windows) kemudian diikuti dengan memencet tombol arah ke atas sampai ke pilihan shut down lalu enter dan pilih shut down dan tekan enter lagi.
Sedangkan cara yang terakhir adalah dengan cara menekan tombol Alt+F4 pada layar desktop untuk mengaktifkan menu shut down di pc anda, lalu pilih fungsi yang anda inginkan.

Cara Berpindah Program Yang Sedang Anda Jalankan di windows

Anda dapat merubah dari suatu program ke program lainnya yang sedang anda jalankan dengan menggunakan kombinasi tombol Alt+Tab pada keyboard anda (tahan tombol alt dulu baru pencet Tab). Dengan kombinasi tombol tersebut maka anda akan berpindah dari suatu program ke program lainnya yang sedang aktif di taskbar anda. Fungsi tersebut akan sangat membantu anda mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan pemindahan dari suatu program ke program, misalnya dari microsoft excel ke Microsoft Word.
Misalnya anda menggunakan program A, B, dan C. Maka dengan menggunakan Alt+Tab sekali saja (lalu tombol Alt dan Tab dilepas) maka anda akan berpindah dari program A ke program B. Kemudian apabila menekan Alt+Tab lagi maka anda akan berpindah dari program B ke A.
Berbeda halnya jika tombol Alt tidak dilepas, maka anda dapat memilih program antara A, B dan C. Caranya pertama dengan menahan tombol Alt, lalu tanpa melepasnya lalu tekan Tab berkali-kali, maka anda akan berpindah program secara keseluruhan dari yang aktif di taskbar pc anda.

Cara Curang Bermain Game Solitaire di Windows

Apabila anda bermain di mode buka 3 kartu maka anda dapat mengubahnya menjadi buka 1 kartu dengan cara menekan dan menahan tobol Ctrl+Alt+Shift di keyboard anda dan selanjutnya mengklik tumpukan kartu di pojok kiri atas. Metode curang ini sangat berharga pada saat anda sudah stuck, namun tidak menjamin anda untuk dapat menyelesaikan game anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Sabtu, 27 Juni 2009

Bebas Biaya (GRATIS), Dapat Uang Gratis !!

Iklan Baris
Anda Bisa menggunakan spyonad.com ataupun growurl.com
Uang Gratis di Internet!Program ini spesial buat Anda yang ingin mencapai kebebasan finansial sejati hanya dengan merekrut Anggota. Daftar Gratis dan Tanpa BiayaGak percaya? pelajari dulu websitenya. Silahkan kunjungi http://www.galesus.com/index.php?id=jejaka_rian